Bukan Hanya SKTM, Taj yasin Juga Usulkan Prioritas Siswa Berijazah Pendidikan Agama

Rembang, Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih, Taj Yasin Maimoen mengusulkan agar siswa berijazah pendidikan agama, juga dapat menjadi prioritas dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah. Bukan hanya prioritas surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang justru pada PPDB kemarin muncul sejumlah polemik.

Ia mengakui telah mengusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar calon siswa dengan ijazah pendidikan TPQ maupun Madrasah Diniyah juga menjadi prioritas untuk mendaftar sekolah.

Menurut nya, Ganjar Pranowo juga sependapat dengan usulannya. Madrasah diniyah dinilai sangat penting dalam pembentukan karakter anak di masa sekarang ini. Terkait adanya sistem full day school di sebagian sekolah, menurutnya tidak masalah, yang terpenting ijazah Madin harus diutamakan.

“Kemarin ada yang bilang kalau di Rembang sedang digenjot full day school, jangan khawatir yang penting Ijazah madin diutamakan, pendidikan agama harus didorong, sehingga nanti menjadi salah satu persyaratan masuk sekolah ke jenjang berikutnya,” papar Taj Yasin dalam kegiatan Rembang Bershalawat di alun-alun Rembang, Jum’at (27/7/18).

Dengan mengutamakan pendidikan agama, diharapkan Rembang mendapat ridho dari Allah SWT. Terlebih tekat pemkab untuk mengentaskan kemiskinan, selain upaya dengan berbagai program perlu disertai dengan upaya pembentukan karakter sumber daya manusia.

Sumber: nurfmrembang.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *